Panduan "Enam Aman" untuk "Normal Baru" di Kantor

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Artike New Normal (5Juli20) Kompres.jpg

Ketika penguncian coronavirus semakin mereda di seluruh dunia, bagaimana seharusnya perusahaan menyiapkan tempat kerja mereka untuk kembalinya karyawan?

Perusahaan layanan real estat global, Cushman & Wakefield membuat panduan "Safe Six" yang harus diikuti oleh pemilik real estat sebagai persiapan untuk "normal baru" di kantor.

Chief Operating Officer Global Cushman & Wakefield, Bill Knightly mempresentasikan panduan ini dalam sebuah pengarahan pekan lalu, mengatakan ini adalah hasil kolaborasi dengan berbagai kantor Cushman & Wakefield di seluruh dunia. Ini juga berdasarkan pedoman oleh Organisasi Kesehatan Dunia dan berbagai organisasi kesehatan masyarakat.

LANGKAH 1: SIAPKAN BANGUNAN

Ini berarti berkoordinasi dengan tuan tanah mengenai kebijakan dan terlibat dengan vendor tentang apa yang perlu dilakukan sebelum membuka kembali tempat kerja bagi karyawan.

Mr Knightly mengatakan penting untuk menetapkan peran dan tanggung jawab yang jelas sejak dini dan mengkomunikasikan hal ini kepada penyewa sebelum kembali ke kantor. Langkah ini juga mencakup menyelesaikan inspeksi, remediasi dan perbaikan di gedung sebelum dibuka kembali.

LANGKAH 2: SIAPKAN KEKUATAN KERJA

Aturan kantor harus dikomunikasikan dengan karyawan. Perusahaan juga harus memutuskan pekerja mana yang benar-benar perlu kembali ke kantor dan kapan. Mr Knightly mengatakan salah satu pertanyaan untuk bertanya pada diri sendiri adalah: "Kelompok tenaga kerja apa yang terbukti sangat produktif di rumah, dan dalam skenario apa mereka seharusnya bekerja untuk menjadi lebih produktif?"

Jika para pekerja perlu kembali ke kantor, Tuan Knightly mencatat adalah penting untuk menunjukkan empati, karena mereka akan menavigasi situasi yang menekan yang didorong di luar rumah mereka dengan kemungkinan besar kecemasan terhadap virus.

"Banyak komunikasi yang harus dilakukan dimuka sebelum karyawan kembali bekerja, tidak hanya untuk membantu mengurangi ketakutan tetapi juga untuk membantu membangun kebiasaan baru," katanya.

LANGKAH 3: AKSES PENGENDALIAN

Langkah ini sudah mencakup banyak hal yang diperlukan pemerintah di ruang publik saat dikunci, seperti pengungkapan kondisi kesehatan, pemeriksaan suhu dan bentuk-bentuk pemutaran lainnya.

Mr Knightly mengatakan operator kantor harus merencanakan beberapa skenario yang berfokus pada area lalu lintas tinggi: lift, titik masuk dan keluar, dan lobi. Harus ada pedoman tentang bagaimana menjaga jarak sosial di ruang-ruang tersebut. Jika perlu, panduan terpisah sejauh enam kaki harus dicat atau ditunjukkan di tanah.

LANGKAH 4: MENCIPTAKAN RENCANA PERJALANAN SOSIAL

Tujuannya adalah untuk mengurangi kepadatan dengan mempelajari pola lalu lintas pejalan kaki dan memasang perisai jika diperlukan. Sejalan dengan ini, Mr. Knightly mengatakan beberapa praktik di negara lain untuk sementara waktu menutup ruang kecil dan mengelola area umum dan kamar kecil untuk menjaga jarak sosial lebih mudah.

LANGKAH 5: MENGURANGI POIN SENTUH DAN PENINGKATAN PEMBERSIHAN

"Memanfaatkan organisasi pengadaan besar bisa sangat membantu di sini untuk memastikan bahwa Anda memiliki persediaan utama seperti pembersih tangan, tisu desinfektan, perlengkapan pembersih lainnya, dan berbagai peralatan pelindung pribadi," kata Mr. Knightly.

Dia menambahkan adalah penting untuk menegakkan protokol pembersihan baru dan melembagakan kebijakan meja bersih.

Dengan upaya terpadu untuk meminimalkan titik sentuh, Mr Knightly mengatakan Cushman & Wakefield mengharapkan percepatan solusi teknologi dalam peralatan dan ruang seperti printer dan lift.

LANGKAH 6: KOMUNIKASI PERCAYA DIRI

Terakhir, Mr. Knightly menyarankan komunikasi yang transparan dan sering di semua pemangku kepentingan untuk proses pembukaan kembali kantor yang panjang.

“Kita harus memfasilitasi dialog terbuka dengan rasa aman di pikiran kita,” katanya. Ini berarti mendengarkan tuan tanah dan penyewa, menetapkan harapan karyawan yang jelas dan mengakui rasa takut untuk kembali.

"Yang kami tahu adalah ini akan sangat kompleks dan akan terjadi secara bertahap ... dan sayangnya kemajuannya cenderung linier," katanya.

“Kami telah melihat aturan permainan berubah jika tidak berdasarkan minggu atau hari, bahkan mungkin satu jam. Satu hal yang akan terus dilakukan Cushman ... adalah keyakinan bahwa kolaborasi adalah kuncinya, dan dengan demikian mendorong tuan tanah dan penyewa, perusahaan dan pemasok, semua pemangku kepentingan untuk bermitra, berkolaborasi, selama masa-masa sulit ini, "tambahnya.

Sumber :

https://www.bworldonline.com/how-to-prepare-the-office-for-workers-return-after-lockdown/

Kontak Kami

  • Pemasaran:082118700765

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 101 Bandung 40132

  • Telephone:(022) 2552364, (022) 2552373

  • Fax:(022) 2533704

  • Email: jpkmsuryasumirat@gmail.com

Connect With Us

Facebook

Whatsapp

Instagram

 

©2020 JPKM Surya Sumirat. All Rights Reserved.