Pentingnya Menjaga Kesehatan di Usia Muda

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

couple jogging parkDi saat muda, kita cenderung tidak terlalu memikirkan tentang kesehatan terutama tentang bagaimana menghadapi fase penuaan dengan sehat.

Seiring bertambahnya usia, sering kali banyak orang menyesali dan berharap mereka dapat lebih memperhatikan kesehatannya semasa muda. Meski tak banyak memikirkan tentang kesehatan, semasa muda setidaknya kita harus secara bijaksana memperhatikan kebiasaan makan dan olahraga sebagai modal menghadapi fase penuaan dengan sehat.

Semakin lama kita melatih kebiasaan makan dengan sehat dan berolahraga dengan teratur, semakin besar kemungkinan kita akan mengalami fase penuaan dengan sehat. Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training Herbalife Nutrition, Susan Bowerman mengatakan, bahwa makan adalah salah satu kebiasaan yang dapat kita latih secara rutin setiap hari. Itu berarti, setiap jenis makanan akan menyediakan kesempatan untuk memperkuat kebiasaan sehatmu.

 

Salah satunya dengan belajar menentukan porsi dan memilih jenis makanan bernutrisi padat. Setiap kali membuat pilihan makanan yang tepat, berarti telah lebih tegas pada diri sendiri guna membangun kebiasaan makan yang baik dan akan berguna seumur hidupmu.

“Saya telah memberikan masukan kepada banyak pasien berusia lanjut yang memiliki kebiasaan makan yang buruk dan secara mendadak memutuskan untuk mengubah pola hidup ke arah lebih sehat. Hal tersebut dipicu pertambahan usia atau bahkan kondisi kesehatan. Mereka juga mengatakan bahwa cukup sulit mengubah kebiasaan pola makan yang sudah dilakukan berpuluh tahun sebelumnya,” ujar Susan.

Menurut survei bertajuk “2018 Asia Pacific Healthy Aging Survey” yang dilakukan pada Agustus 2018 yang lalu dengan melibatkan sekitar 5.500 responden berusia 40 tahun ke atas di 11 negara, mengungkap bahwa mayoritas responden di Indonesia (71%) percaya bahwa mengambil langkah seperti perubahan gaya hidup lebih sehat akan membantu mereka dalam menghadapi masa penuaan yang sehat.

Bahkan 90% responden Indonesia mengatakan mereka sadar dan telah mengambil langkah positif dalam menghadapi penuaan. Tidak pernah ada kata terlambat atau terlalu dini untuk memperhatikan kesehatan dengan menjaga pola makan dan memulai olahraga secara teratur guna mendapatkan fase menua dengan sehat. Tapi jika masih merasa muda, ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini agar dapat mengalami usia yang menua dengan sehat.

 

Sumber: Fimela.com

Kontak Kami

  • Pemasaran:082118700765

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 101 Bandung 40132 / Kantor Yayasan : Jl. Ir. H Juanda No. 100, Desa/Kelurahan Lebak Gede, Kec. Coblong, Kota Bandung, Provinisi Jawa Barat, Kode Pos : 40132

  • Telephone:(022) 2533783, (022) 2533704

  • Email: sekretariat@jpkmsuryasumirat.com

Connect With Us

Facebook

Whatsapp

Instagram

 

©2024 JPKM Surya Sumirat - Persekutuan dan Perkumpulan PERHIMPUNAN SANTO BORROMEUS